Thursday, July 7, 2011

Tasbih Fatimah

 

image

Sayyidah Fatimah selalu bekerja keras di rumahnya. Dia selalu menggiling gandum menjadi tepung dengan menggunakan batu. Pekerjaan ini membuat tangannya memar, akan tetapi dia tidak pernah berkeluh-kesah.

Ayahandahnya, Nabi Saw dapat melihat betapa kerasnya dia bekerja. Suatu hari Nabi Saw berkata bahwa beliau akan memberikan sesuatu yang akan membantu meringankan pekerjaannya. Nabi Saw berkata bahwa apa yang akan diberikan kepadanya adalah lebih baik daripada dunia beserta isinya.

Tahukah kalian hadiah apa yang diberikan oleh Nabi? Nabi menunjukkan bagaimana Sayyidah Zahra dapat bertasbih. Beliau berkata bahwa setiap habis salat, dia harus melafadzkan:

Allahu Akbar - (Allah Mahabesar) - 34 kali
Alhamdulillah - (Segala puji untuk Allah) - 33 kali
Subhanallah - (Maha Suci Allah) - 33 kali

Sayyidah Zahra sangat senang menerima hadiah khusus ini. Dia senantiasa melakukan Tasbih setiap selesai menunaikan salat dan Tasbih ini kemudian lebih dikenal sebagai Tasbih Fatimah.

Salat adalah ibarat sebuah kusuma yang indah dan Tasbih Sayyidah Fatimah memberikan bunga yang cantik ini aroma yang semerbak. Sehingga setiap mengerjakan salat kita harus membaca Tasbih Sayyidah Fatimah ini karena kita ingin salat kita seperti sebuah bunga yang indah dengan aroma yang semerbak.

Mutiara Hadits Nabi Muhammad Saw ihwal Sayidah Fatimah As:
“Sebaik-baik wanita yang pernah diciptakan Allah di dunia dan akhirat adalah Fatimah Ia adalah penghulu wanita di Surga.”(Sahih Bukhari dan Muslim)

Sumber Rujukan:
Da'im al-Islam ( Fatimah az-Zahra, hal. 172)

[tweetmeme only_single="false"]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...